Wednesday, September 5, 2012

TIPS AGAR PERCAYA DIRI

   Menjadi orang terkenal,dihargai,dan dicari banyak orang bukanlah hal yang gampang.Percaya diri atau PEDE merupakan syarat penting untuk semua itu.Berikut beberapa Tips agar kita bisa percaya diri dan bisa mempunyai banyak teman serta dihargai antar sesama.Cekidot:

  • Bersyukur kepada Tuhan.Ini hal paling utama yang harus kita punya sebagai manusia.Ingat...Tuhan menciptakan kita sebagai makhluk sosial yang tinggi,Percaya diri termasuk anugrah yang diberikan Tuhan.Ini faktor penting,sayangnya tidak sedikit kita sebagai manusia yang lupa akan hal itu.
  • Minimalkan sifat Pesimisme.Orang yang seperti ini jangankan untuk maju,mencoba hal baru saja sangat berat buat orang seperti ini,hanya bisa merendahkan diri sendiri,tidak punya semangat yang mengakibatkan selalu menghindar dari dunia luar.
  • Mengetahui apa Kelebihan diri sendiri.Yup...kita pasti tau apa kelebihan diri kita,maksimalkan potensi ini,baik dipergaulan,di lingkungan keluarga bahkan lingkungan tempat kita bekerja.dengan memaksimalkan ini secara otomatis membangkitkan kepercayaan diri kita sendiri.
  • Pintar dalam membaca segala situasi.Ini berguna untuk meningkatkan jiwa sosial kita.dengan menguasai ini,saat berada dalam kelompok,lingkungan atau organisasi apapun kita akan menjadi orang pertama yang akan melakukan sesuatu,sekecil kecilnya kita yang akan maju untuk bertindak.
  • Latih diri sendiri untuk jadi orang yang memberi.Disini yang dimaksud bukan memberi sesuatu,tapi bisa banyak hal,seperti memberi saran kepada teman yang mendapat permasalahan,bersedia mendengar keluhan orang lain,dll.Dengan ini kita akan menjadi orang yang akan dicari seseorang.
  • Mencoba hal baru.ini membutuhkan keberanian,tapi hasil yang kita dapat sangat potensial,kita akan banyak menemukan hal baru walau yang kita coba itu gagal.Dengan ini cara berpikir kita akan selalu maju.
  • Jangan EGOIS.ini hanya akan mempersempit ruang gerak kita sendiri.ingat...tanyakan pada diri anda,apa orang baik selalu egois?karena orang baiklah yang diinginkan semua orang.
  • Mempunyai Prinsip dalam hidup.kita tahu bahwa orang yang tidak percaya diri sudah pasti tidak berprinsip hidupnya,hanya bisa menunggu,diberi,dan selalu dibelakang.Anda salah satunya?kalo ya,secepatnya ubah itu.
  • Selalu Berusaha.yup...orang yang percaya diri tidak berpikir terlalu banyak tentang hasil dari usahanya,mereka lebih cenderung menilai sebaik apa usahanya,dan dengan strategi apa usahanya bisa berhasil,tidak pernah berpikir hasilnya.karena dari awalnya mereka sudah percaya dengan kemampuannya.

   Kira kira itu sebagian yang bisa saya ambil dalam hidup saya sendiri,saya telah praktikan dalam hidup saya dan Alhamdulillah saya mendapat hasil yang dominan positif dalam hidup saya sendiri,silahkan ambil makna yang baiknya saja dari tulisan ini.Terima kasih

No comments:

Post a Comment